Cilacap Gifter

Share Positivity With Orgonite

Tutorial Membuat Orgonite

Tutorial Membuat Orgonite

1

Dahsyat bukan manfaat orgonite ? benda imut ini terbukti sangat bermanfaat baik bagi diri manusia maupun lingkungan. Jadi kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara membuatnya. Selain dapat dibeli dengan harga yang cukup murah, kita juga dapat membuat orgonite dengan tangan kita sendiri karena bahan-bahan dasarnya tidak banyak dan tidak begitu sulit untuk kita dapatkan di daerah sekitar kita tinggal.

Pada dasarnya orgonite tersusun dari tiga bahan dasar, yaitu irisan atau limbah logam, resin dan batu kristal (kwarsa), itu saja.

Untuk limbah logam dapat dengan mudah kita dapatkan di bengkel-bengkel yang mempergunakan mesin bubut. Kita dapat membelinya dengan harga yang murah atau bahkan malah meminta secara cuma-cuma jika barang tersebut tidak terlalu banyak. Namun demikian, perlu diperhatikan juga bahwa hendaklah anda memilih irisan logam yang berukuran sedang saja (kurang lebih ukuran volumenya 1 cm kubik), sebab potongan logam yang terlalu lembut atau terlalu kasar kurang bagus dijadikan bahan baku orgonite. Akan lebih baik lagi bila potongan besi yang kita dapatkan seragam jenisnya.

Serbuk logam limbah bubut

Serbuk logam limbah bubut

Untuk resin banyak dijual di toko kimia dan biasanya dijual berpasangan dengan cairan pengeras/katalisnya.

Bahan yang terakhir yaitu batu kristal (semua jenis kristal). Bahan ini juga relatif mudah untuk kita jumpai, dapat kita cari selagi kita mau. Batu kristal idealnya tumbuh secara alami di dalam tanah. Namun kita dapat juga bisa mendapatkanya di toko sekitar, semisal di penjual akuarium atau penjual perhiasan.

Mudah bukan? untuk mendapatkan bahan dasar pembuat orgonite?

Nah, kita tinggal menyiapkan cetakannya (mal) biasanya terbuat dari bahan seperti mika / plastik atau bahan lain yang tidak ikut lengket dengan resin. Sebelum mencetaknya, oleslah bagian dalam cetakan ini dengan oli atau minyak goreng agar dapat mempermudah anda dalam melepaskan orgonite hasil cetakan ketika kering nanti.

tbimage

Cetakan Orgonite

Mari mulai..   🙂

1.       Masukkah sebagian (separuh) serbuk logam ke dalam wadah yang mana wadah tersebut akan digunakan sebagai cetakannya. Ingat, lumasi bagian dalam cetakan tersebut dengan oli atau minyak goreng agar mudah saat melepaskan nanti.

2.       Masukkan beberapa butir batu kristal di atas serbuk logam tadi

3.       Ambillah wadah lain untuk mencampur resin dengan katalisnya (pengeras) dengan perbandingan tertentu (perbandingan antara resin dan katalis biasanya dapat dilihat di keterangan produknya atau tanyakan pada penjualnya).

4.       Setelah itu, tuangkan campuran tersebut ke dalam cetakan tadi hingga setinggi permukaan batu kristal.

5.       Lalu masukkan lagi sisa serbuk logam di atasnya dan tuangkan lagi campuran resin dan katalis hingga menutupi seluruh permukaan serbuk logam yang paling atas.

6.       Lalu biarkan sampai mengeras, dan batu orgonite buatan anda dapat dilepas dari cetakannya.

Yang perlu diperhatikan :

1.       Hati hatilah agar resin tidak mengenai kulit anda

2.       Usahakan lokasi pembuatan orgonit tersebut di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik, sebab uap atau gas larutan resin membahayakan kesehatan tubuh.

3.       Selama menunggu proses pengeringan atau kristalisasi, tinggalkanlah tempat itu agar terhindar dari uap atau gas yang ditimbulkan oleh resin.

4.       Menurut sumber yang saya dapat, perbandingan antara larutan resin dan serbuk logam adalah 50 : 50. Dan untuk ukuran cetakan sebesar gelas minum, cukup dengan batu kristal/kwarsa 4 – 5 biji saja dengan ukuran volume masing – masing kira kira 1 cm kubik.

5.       Tidak ada bentuk khusus, anda dapat membentuk nya dengan sesuai selera anda.

Nah sekarang jadilah batu orgonite buatan anda. Batu orgonite seperti itu biasa disebut dengan istilah gifting. Anda dapat menempatkannya di manapun anda suka, seperti di kamar, di dekat galon air minum atau di dekat peralatan elektronik anda. Semoga membantu.

4 comments on “Tutorial Membuat Orgonite

  1. Frozenfire
    April 5, 2013

    For the crystal, clear quartz is the most common, however you can also use citrine or amethyst. These are the driver/main crystals, you can throw in spice/secondary crystals like rose/white quartz, pyrite, etc. But you still need a main one. Good article!

  2. cilacapgifter
    April 6, 2013

    Terima kasih,
    Mohon banyak masukan (petunjuk) karena saya belum lama menekuni Orgonite.

    Terima Kasih.

  3. Pingback: Tower Buster | Teguh Purnomo

  4. Pingback: Tutorial Membuat Orgonite | Teguh Purnomo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 5, 2013 by in Blog and tagged , , , .

Facebook Pages

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 295 other followers

Blog Stats

  • 7,481 hits
Teguh Purnomo

Revolutionery Rockman

Cilacap Gifter

Share Positivity With Orgonite

%d bloggers like this: